Penjadwalan dan pengelolaan janji temu dan reservasi

Penjadwalan dan pengelolaan janji temu dan reservasi yang akurat adalah tugas yang penting dan biasanya diperlukan untuk sebagian besar bisnis dan organisasi yang menyediakan layanan kepada pelanggan mereka. Dari praktisi medis yang menjadwalkan janji temu pasien hingga operator tur yang memesan reservasi, prosedur yang tepat harus tersedia agar operasi dapat berjalan secara efisien dan berhasil.

Sampai saat ini, sebagian besar bisnis dan organisasi menerima dan mengelola janji temu dan reservasi dengan cara tradisional: Pelanggan, pasien, klien atau pelajar menelepon atau mengirim email permintaan janji temu, perwakilan memeriksa ketersediaan dan mengonfirmasi tanggal dan waktu janji temu , dan kemudian dia memasukkannya ke dalam buku janji temu qqgobet kertas atau kalender elektronik, seperti yang ditawarkan oleh Google dan Microsoft Outlook. Bergantung pada staf dan sumber daya operasional, bisnis atau organisasi juga dapat menindaklanjuti dengan panggilan telepon pengingat, email atau kartu pos.

Proses lama ini bisa jadi tidak efisien, memakan waktu, dan tidak efektif dalam mengelola janji temu dan reservasi layanan. Inilah sebabnya mengapa semakin banyak bisnis dan organisasi telah memasukkan perangkat lunak penjadwalan janji temu online ke dalam operasi mereka untuk mengotomatiskan, menyederhanakan, dan meningkatkan proses penjadwalan janji temu mereka.

PERAN INTERNET

Peningkatan penggunaan Internet di antara populasi telah mengubah cara kebanyakan individu melakukan bisnis dan berinteraksi baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional mereka, karena kemajuan teknologi telah mempermudah untuk mengotomatiskan dan meningkatkan tugas-tugas yang memakan waktu dan membosankan, seperti penjadwalan janji. Jumlah calon pelanggan dan klien yang terus meningkat mencari layanan online dan mungkin lebih cenderung memilih penyedia layanan tertentu berdasarkan fitur online yang ditawarkannya. Survei Citibank tahun 2009 mengungkapkan bahwa 57 persen responden bisnis kecil (20 hingga 99 karyawan) menggunakan situs Web mereka lebih banyak pada tahun 2009 daripada tahun sebelumnya. Itu juga menunjukkan bahwa usaha kecil juga menggunakan Web untuk pemasaran elektronik (28 persen). Mengenai aktivitas di masa mendatang, 72 persen responden bisnis kecil dalam survei Citibank yang lebih baru menunjukkan bahwa mereka cenderung menggunakan situs Web untuk memasarkan atau memperluas bisnis mereka dalam 12 bulan ke depan.

ALASAN PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK PENJADWALAN ONLINE

Kenyamanan. Salah satu alasan paling umum yang diberikan oleh bisnis kecil untuk menggunakan perangkat lunak penjadwalan online adalah kenyamanan bagi mereka dan klien mereka. Sebuah survei yang dilakukan oleh Appointment-Plus menunjukkan bahwa sebelum menjadwalkan software, lebih dari 72 persen responden membuat janji temu dan reservasi secara pribadi melalui telepon. Survei yang sama menunjukkan bahwa lebih dari 55 persen responden mencari alternatif dari prosedur penjadwalan mereka saat ini untuk memungkinkan klien menjadwalkan janji temu dan memesan reservasi secara online.

Jika digunakan dengan benar, aplikasi perangkat lunak penjadwalan online dapat mengurangi jumlah panggilan telepon dan email dari pelanggan saat ini dan calon pelanggan serta pelanggan yang ingin menjadwalkan dan membatalkan janji temu dan reservasi mereka. Ini juga mengurangi waktu yang diperlukan untuk memasukkan dan mengelola janji secara manual di buku kertas atau kalender elektronik. Hal ini, pada gilirannya, dapat membebaskan sejumlah besar waktu luang yang sekarang dapat digunakan untuk tugas-tugas yang lebih penting. Bisnis dan organisasi cukup mengarahkan pelanggan dan klien mereka ke situs Web mereka atau memberi mereka tautan URL untuk mengakses penjadwal online Pengangkatan-Plus. Karena berbasis web, pengguna dapat mengakses software penjadwalan dari koneksi internet manapun. Ini memungkinkan mereka mengakses saat jauh dari rumah atau kantor.

Perangkat lunak penjadwalan online juga merupakan kenyamanan bagi pelanggan dan klien. Karena semakin banyak orang yang melakukan aktivitas online sehari-hari, kemampuan untuk menawarkan kepada mereka pilihan untuk menjadwalkan janji temu dan memesan reservasi sesuai keinginan mereka sendiri – dan tidak hanya selama jam kerja – sangat penting untuk kesuksesan. Beberapa pelanggan bahkan mungkin mencari penyedia layanan lain yang menawarkan penjadwalan janji temu online.

Tabungan Uang. Mengotomatiskan dan merampingkan prosedur penjadwalan janji juga dapat menghemat uang. Semakin sedikit waktu yang dihabiskan oleh operator bisnis atau organisasi dan stafnya untuk menjadwalkan dan mengelola janji temu dan reservasi secara manual, semakin produktif mereka. Dalam beberapa kasus, penjadwalan online membantu bisnis mengurangi jumlah staf lembur. Ini juga dapat menghilangkan kebutuhan untuk membawa karyawan lain untuk mengelola penjadwalan janji temu. Dalam Pengangkatan-Plus yang disebutkan di atas, lebih dari 56 persen responden melihat peningkatan pendapatan sejak perangkat lunak penjadwalan janji online.